Xiaomi Siapkan Fast Charging 200W Berlebih untuk Ponsel Baru

Xiaomi Siapkan Fast Charging 200W Berlebih untuk Ponsel Baru

Jakarta, Selular. ID – Xiaomi Mi 10 Ultra telah meluncur belum periode ini, seri tersebut usung beragam fitur andalan salah satunya teknologi Fast Charging berdaya 120W.
Fitur itu jadi salah satu daya tarik, lantaran Mi 10 Ultra memakai Mi Turbo Charge generasi terbaru, yang mendukung pengisian daya berkabel 120W, pengisian nirkabel 50W, dan pengisian nirkabel berlawanan 10W.

Diketahui, Xiaomi Mi 10 Ultra menjadi ponsel pertama di dunia dengan fast charging 120W yang mengisi sempurna baterai 4, 500mAh dalam zaman kurang dari setengah jam.
Tidak berhenti sampai di danau, perusahaan Xiaomi dikabarkan sedang memajukan teknologi fast charging 200w+ (plus).

Berdasarkan bocoran dalam situs media sosial Weibo, semacam ditulis BGR, Xiaomi dilaporkan cukup mengerjakan pengisi daya yang betul cepat itu dan ponsel yang mendukung teknologi itu.

Dengan kemampuan ultra-fast charging ini, ponsel Xiaomi dengan kapasitas baterai 4, 500mAh mampu diisi dayanya dari kondisi 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 15 menit atau kurang.

Baca Juga: Usung Pengisian Kilat 120W, Xiaomi Mi 10 Ultra Resmi Dirilis

Sebagai gambaran Xiaomi Mi 10 Ultra dengan Fast Charging berdaya 120W, menawarkan tiga opsi pengisi daya cepat. Perangkat ini mendukung tiga mode pengisian daya, yaitu pengisian pompa ganda, pengisian langsung, serta pengisian normal.

Teknologi itu menghubungkan dua pompa pengisian efisiensi konversi sangat tinggi 98, 5 persen yang dapat menekan jumlah daya yang hilang selama proses konversi dan meningkatkan keefisienan pengisian sekaligus mencegah panas berlebih dan memperpanjang waktu pengisian daya tinggi. Sementara dari segi adaptornya, yang punya daya standar 120W, dapat mengisi daya hingga 41 persen hanya dalam 5 menit, dan mencapai 100 persen cuma dalam 23 menit.