WhatsApp Bakal Punya Fitur Pesan Menyelam, Seperti Ini Detilnya

WhatsApp Bakal Punya Fitur Pesan Menyelam, Seperti Ini Detilnya

Jakarta, Selular. ID – WhatsApp baru-baru itu meluncurkan “bisu selamanya” pada maklumat perpesanannya. Namun, ini sudah tersedia untuk waktu yang lama pada platform perpesanan saingannya seperti Telegram. Kini, perusahaan diketahui tengah mengembangkan fitur baru yang lainnya.

Halaman FAQ baru di WhatsApp memberikan detail tentang fitur “Pesan yang Menghilang” yang bakal datang. WhatsApp telah membuka kaca dukungan FAQ baru untuk sifat tersebut. Di dalamnya, ini membaca apa yang akan datang serta cara mengaktifkan atau menonaktifkan sifat pesan menghilang.

Disebutkan pesan baru yang dikirim sesudah mengaktifkan fitur tersebut akan dihapus setelah tujuh hari, seperti dilansir dari WAbetainfo, Selasa (3/11).
Namun, pratinjau pesan mungkin masih ditampilkan dalam pemberitahuan sampai praktik WhatsApp dibuka.

Mengaji juga:   Begini Aktifkan Fitur Mute Chat Selamanya di WhatsApp

Selain itu, pesan tidak akan menghilang jika diteruskan ke obrolan lain. Meski fitur pesan menghilang ini cukup membantu menghapus pesan secara otomatis, barangkali saja bagi pengguna untuk menjemput tangkapan layar sebelum obrolan menghilang.

WhatsApp juga memperingatkan tentang opsi Simpan ke Bagian Kamera. Jika opsi ini diaktifkan, pesan yang hilang mungkin secara otomatis disimpan di aplikasi Memotret.

Sebelumnya, fitur pesan menghilang sempat muncul di WhatsApp versi beta dengan opsi zaman kapan akan hilang, tak serupa saat ini yang dibatasi semasa 7 hari. Sejauh ini, ‘Pesan yang Menghilang’ memang belum tersedia, tetapi WhatsApp nanti akan mengumumkan fitur tersebut ke iOS, Android, KaiOS dan Web.