Saingi TikTok, Snapchat Kini Punya Sifat Musik

Jakarta, Selular. ID – Snap menepati janjinya untuk memper musik ke platform Snapchat. Tersebut mengatur dirinya sendiri untuk beriring-iring lebih dengan TikTok dan Instagram.

Perusahaan mengumumkan kalau pengguna iOS di seluruh negeri akan dapat memasukkan musik naik daun ke dalam foto mereka. Tetapi, fitur ini masih bergulir dengan terbatas untuk pengguna Selandia Gres dan Australia, seperti dilansir sebab The Verge, Kamis (15/10).

Perusahaan mengatakan bahwa tersebut juga akan menguji memungkinkan pemakai untuk membuat suara mereka tunggal, tetapi fitur ini baru bakal meluncur secara global dalam kurang bulan mendatang.

Bertentangan dengan TikTok, Snap masih tidak akan memiliki umpan yang memajukan konten musik viral, seperti tarian atau meme kepada pengguna. Kongsi malah berfokus pada kemitraannya dengan penerbit besar dan jejaring sosial yang lebih erat antar pemakai, seperti halnya Spotify.

Jika pengguna menerima snap secara suara, mereka dapat menggeser ke atas untuk melihat seni album, judul lagu, dan nama artis. Mereka juga dapat mengetuk tautan “Mainkan Lagu Ini” untuk mendengarkan lagu lengkap di platform streaming lainnya, termasuk Spotify, Apple Music, dan SoundCloud.

Mengucapkan juga:   Snapchat Segera Dukung Berbagi Konten di Luar Pelaksanaan

Snap mengklaim katalog musiknya sebagai “kuat dan terkurasi”. Perusahaan juga mengatakan kesepakatan lisensinya mencakup lagu dari Warner Music Group, Universal Music Publishing Group, Warner Chappell Music, BMG Music Publishing, dan lainnya. Meski sejenis, Snapchat tidak menyebutkan kapan fitur itu bakal tersedia di set Android.