Kontroversi Iklan Vivo V20 Series Viral, Netizen: Trik Marketing

Kontroversi Iklan Vivo V20 Series Viral, Netizen: Trik Marketing

Jakarta, Selular. ID – Sudah jatuh tertindas tangga, mungkin peribahasa inilah dengan menggambarkan situasi yang dialami Vivo Indonesia saat ini. Belakangan, vendor smartphone asal China itu menjelma buah bibir warganet (Netizen), yang mana tak sedikit yang menghujat.   Hal ini karena beredar gambar Iklan Vivo V20 Series yang dituduh mengambil lagu ‘Dream Girl’ tanpa izin sang kreator, Anna of The North.

Bahkan, polemik tersebut sempat diunggah oleh salah satu akun rumor populer di Instagram bernama @lambe_turah. Tak ayal, sejumlah netizen ikut berkomentar dalam postingan yang diunggah pada Minggu (27/9).

Menurut pantauan Selular dalam kolom komentar, beberapa netizen berpendapat bahwa ini merupakan salah satu muslihat marketing yang dilakukan Vivo, buat menjual V20 yang segera terbit.

Seperti akun bernama @andvsantuyskj_ menulis “Vivo strategi marketingnya bagus juga”.

berserakan @diazfebrians dengan komentar “S10 Marketing ini mah.. Ujung-ujungnya juga tenteram. ”

“sistem marketing lagi aja ini mah” logat @umar_rivaldinew

“S3 Marketing” tambah netizen dengan akun @budedorami.

Baca juga:   Iklan Vivo Keciduk Pakai Cara Tanpa Izin, Intip Detilnya

Menanggapi hal ini, Selular kembali mencoba menghubungi Vivo Indonesia. Namun, masih belum ada penjelasan lebih lanjut.

“Kita masih lakukan investigasi” ujar lupa satu PR Agency Vivo Nusantara, melalui telewicara kepada Selular, Senin (29/8).

Sebagai bahan, Video pendek Iklan Vivo V20 Series itu berdurasi 1 menit serta sudah tayang sejak 23 September lalu dan telah ditonton sebanyak 9, 9 juta kali. Dalam video komersil tersebut, sungguh terdengar lantunan musik ‘Dream Girl’ yang dilantunkan oleh Anna of The North tetapi dengan lirik yang berbeda.