iPhone Ternyata Punya Tombol Rahasia, Itu Detilnya

iPhone Ternyata Punya Tombol Rahasia, Itu Detilnya

Jakarta, Selular. ID – Apple belum lama itu menggulirkan iOS 14 ke sebesar penggunanya. Banyak fitur serta bentuk baru yang dibawa sistem operasi terbaru itu. Menariknya, Apple serupa menyematkan tombol rahasia bersamaan update iOS 14.

Benjol ini disebut sebagai ‘Back Tab’. Back Tap menggunakan kembali sensor dan perangkat keras yang tersedia di iPhone Anda dengan perangkat lunak untuk membuat interaksi perangkat keras baru yang sebelumnya tak tersedia.

Back Tap sendiri mengubah seluruh bagian buntut iPhone Kalian menjadi tombol peka sentuhan raksasa yang dapat diketuk dua kali atau tiga kali untuk memicu fungsi tertentu dalam ponsel, seperti dilansir dari The Verge, Senin (2/11). Ada kemungkinan besar pengguna iPhone belum menyadari peristiwa tersebut.

Baca serupa:   Penundaan iPhone 12 Menyusun Pangsa Pasar Apple Anjlok

Back Tab, Tombol rahasia iPhone

Pasalnya, Apple mencantumkan pengaturan untuk Back Tap ke dalam menu Accessibility-nya. Tujuannya adalah memberi pengguna lebih banyak opsi untuk berinteraksi dengan perangkat mereka.

Sebagian besar preferensi Back Tap mencerminkan hal tersebut, dengan pengaturan untuk membuka pengalih aplikasi, menu notifikasi, atau sentral kendali, meliputi menggeser di permintaan atau halaman web, mengaktifkan Siri, atau mengambil tangkapan layar.

Namun, Back Tap serupa terkait dengan aplikasi Pintasan Apple, yang berarti Anda dapat secara efektif membuat tombol-tombol baru tersebut melakukan hampir semua hal yang dapat Kalian bayangkan.

Sejauh ini, Back Tab dilaporkan cukup responsif. Perpaduan antara set lunaknya dengan perangkat keras sanggup membedakan antara ketukan yang disengaja ataupun hanya memegang iPhone dengan teratur, itu berfungsi dengan baik.