Gojek Shield Hadir Dengan Teknologi Terbaru

Gojek Shield Hadir Dengan Teknologi Terbaru

Jakarta, Selular. ID – Guna memajukan keamanan dan kenyamanan mitranya pada bekerja, Gojek kembali memperkuat teknologi Gojek Shield.

Gojek memperkuat teknologi keamanan Gojek Shield dengan inovasi terbaru melalui sifat Lapor Ofik (Order Fiktif), serta teknologi untuk mendeteksi perangkat ilegal guna melindungi mitra driver dan menjadikan ekosistem platform tersebut menjadi lebih aman.

Kelvin Timotius, Head of Driver Operations, Trus & Safety, mengatakan perubahan terbaru ini sekaligus menjadikan sistem keamanan ekosistem Gojek semakin bisa diandalkan.

“Inovasi terbaru pada Gojek Shield dikembangkan berdasarkan aspirasi serta kebutuhan mitra driver di lapangan. Gojek mengoperasikan teknologi terkini, ” ujar Kelvin, di dalam media brifing yang digelar dengan online, di Jakarta (13/10/20).

Berikut teknologi terbaru dengan tersemat di Gojek Shield.

1. Fitur Lapor Ofik (Order Fiktif) Gak Pake Periode. Lewat fitur ini mitra driver dapat melaporkan order fiktif tepat dari aplikasi driver tanpa harus menelpon call center.   Memakai kecanggihan machine learning dan kecerdasan buatan, dalam waktu kurang dari 2 menit setelah laporan dibuat melalui aplikasi, sistem akan dengan otomatis membatalkan order yang terindikasi fiktif.

2. Teknologi untuk mendeteksi perangkat ilegal dengan otomatis. Seperti yang tercantum pada tata tertib Gojek (Tartibjek), perlu melindungi keamanan mitra, Gojek sejak awal telah melarang penggunaan set ilegal seperti Fake GPS, dan Mod App atau aplikasi mutasi.

“Terus mendukung dan melindungi mitra-mitra kami lewat teknologi Gojek Shield yang kemampuan mengikuti fitur-fiturnya terus ditingkatkan untuk menyambut kebutuhan mitra kami di lapangan, ” ujar Kelvin

Teknologi machine learning dan kecerdikan buatan telah kami manfaatkan untuk mendeteksi serta menindak berbagai kegiatan curang yang merugikan mitra driver, termasuk diantaranya order fiktif serta penggunaan perangkat ilegal. Sebelumnya teknologi sejenis juga telah banyak positif meningkatkan
keamanan mitra, misalnya lewat fitur Verifikasi Muka & penyamaran nomor telepon. Keberadaan fitur.

“keamanan yang ada dalam Gojek Shield menjadikan 92% mitra Gojek merasa akun mereka lebih aman. ”tambah Kelvin.

Sementara Charles Lim, Ahli IT dan Ahli Keamanan Digital dari Swiss German University, mengungkapkan pentingnya bagi platform digital buat selangkah di depan dalam pertandingan dengan pelaku kejahatan digital.

Baca Juga: Financial Times: Valuasi GoJek dan Grab Mendarat Drastis

Baik melalui inovasi teknologi, ataupun dengan menyungguhkan pihak-pihak didalamnya punya literasi dengan cukup lewat edukasi. Terlebih, aplikasi ilegal dapat membahayakan data mitra driver, yang akan berimbas di dalam ekosistem Gojek secara keseluruhan.

“Saya lihat, langkah Gojek menindak penggunaan aplikasi ilegal telah tepat, karena secara tidak langsung Gojek sedang melindungi mitranya lantaran kerugian yang lebih besar, ” tutur Kelvin.