Apple Temukan Pemasok Layar MacBook 14 dan 16 Inci

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Apple diharapkan meluncurkan dua perangkat Macbook Pro baru tahun ini dengan mengusung layar 14 inci dan 16 inci, serta ditenagai oleh chipset Apple Silicon baru.

Dan beberapa zaman lalu, Apple dilaporkan menemui kendala serius saat hendak memperkenalkan MacBook 14 & MacBook 16 di tahun 2021 ini. Pasalnya, kongsi tersebut justru terhambat oleh pasokan layar mini-LED yang terbatas.

Tetapi kini disebut-sebut, Apple dilaporkan telah menemukan pemasok layar baru untuk MacBook 14 dan MacBook 16.

Dilaporkan Pocket Now, perusahaan Osram Opto Semiconductors dilaporkan telah sepakat menjadi pemasok layar mini-LED buat perangkat baru Apple.

Perubahan pemasok layar mini-LED dari Apple tetap membawa sejumlah keunggulan dibanding teknologi terbaru. Beberapa bocoran menyebut jika layar set ini akan membawa kecerahan dan kontras yang bertambah baik dari seri sebelumnya.

Namun, rumor menyebutkan jika layar mini-LED kemungkinan akan berganti dalam tahun 2022 mendatang. Kejadian ini karena Apple kini tengah bersiap menghadirkan set dengan layar OLED.

Beberapa bocoran menuturkan jika layar mini-LED untuk MacBook 14 dan MacBook 16 ini akan menghapus Touch Bar dan menyandarkan konektor MagSafe sebagai pengisi daya magnetis andalan baru dari deretan perangkat Apple.

Apple memulai produksi massal 2 buatan Macbook Pro baru di pertengahan tahun 2021. Apple telah melakukan penjadwalan ulang produksi massal Macbook Pro 14 inchi dan 16 inchi.

Mengucapkan Juga: Apple Mulai Penerapan Macbook Pro Baru Pertengahan 2021

Kejadian itu diungkapkan Ming-Chi Kuo, Analis Apple seperti dilaporkan BGR, Kuo mengungkapkan kalau penjadwalan ulang produksi massal mulai bulan Mei atau Juni ke kuartal 3 tahun 2021. Kuartal 3 tahun 2021 sendiri akan dimulai pada bulan Juli hingga September.

Apple Silikon sendiri adalah chipset dengan arsitektur ARM yang dikembangkan secara sendiri oleh pihak Apple. Selain itu, Macbook Pro 14 inchi dan 16 inchi juga akan mendapat pembaruan dari segi hardware yang lain.