Apple dan Google Bergabung Kembangkan 6G

Apple dan Google Bergabung Kembangkan 6G

Jakarta, Selular. ID – Smartphone 5G pertama dari Apple dan Google mungkin baru saja memasuki rekan, tetapi itu tidak menghentikan perusahaan-perusahaan tersebut bekerja sama dengan orang lain dalam mengembangkan seperti apa 6G.

Seperti dengan terlihat Mobile World Live, raksasa teknologi Apple, Google, dan LG telah bergabung dengan grup pabrik “Next G Alliance, ” yang tujuannya termasuk memajukan kepemimpinan global Amerika Utara atas jalur evolusi 5G dan pengembangan awal 6G” serta menciptakan “Next G denah jalan pengembangan yang akan menaikkan pasar yang dinamis untuk pemahaman, adopsi, dan komersialisasi 6G dengan mempertimbangkan inovasi Amerika Utara.

Seperti dilaporkan Cnet, bagian pendiri grup lainnya, yang dibuat oleh Alliance for Telecommunications Industry Solutions, termasuk operator AS AT& T, Verizon, US Cellular serta T-Mobile, serta Charter Communications serta operator Kanada Bell and Susur. Microsoft, Samsung, Facebook, Cisco, Ericsson, Intel, Nokia dan Qualcomm segenap juga anggota pendiri.

Yang tidak ada dalam jadwal adalah Huawei, raksasa teknologi China yang sangat terlibat dalam sisi jaringan penyebaran 5G awal. Masukan tahun lalu menunjukkan Huawei telah mulai melakukan penelitian 6G tunggal.

Baca Juga:   Ini Kendala Jaringan 5G dalam Indonesia

Menurut kedudukan NextG Alliance, anggota pendiri hendak diwakili oleh eksekutif bisnis superior dan ditugaskan untuk menetapkan muslihat dan arahan Aliansi.

Kelompok kerja diharapkan akan dimulai pada awal 2021, meskipun tidak ada batas waktu kapan 6G akan memasuki pasar atau seolah-olah apa bentuk atau penawarannya. Teknologi baru sering kali membutuhkan periode bertahun-tahun untuk berkembang, dan tersebut hanyalah dua dari pertanyaan yang akan coba dijawab oleh kaum ini pada waktunya.